LEMBAGA PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI (LPSI) ADAKAN SOSIALISASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAK) KEPADA MAHASISWA BARU UNIKA SANTO THOMAS

Lembaga Pengembangan Sistem Informasi (LPSI) dan Perpustakaan Unika Santo Thomas melakukan kegiatan sosialisasi Sistem Informasi Akademik (SIAK),  Daftar Aktivitas Mahasiswa (DAMA) dan Sosialisasi Perpustakaan  kepada seluruh Mahasiswa Baru Unika Santo  Thomas yang berlangsung selama 2 hari tmt. tanggal 24-25 September 2024 di Aula Magna Lt. 3 Pepustakaan.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini ialah Wakil Rektor I, Dr.Tonni Limbong, S.K Kom., M. Kom., MCE, Wakil Rektor III Charles Sitindaon, MT perwakilan dari fungsionaris Rektorat, Kepala Bagian Lembaga Pengembangan Sistem Informasi (LPSI) Bapak Parasian Silitonga, S.Kom., M.KoM, Sekretaris LPSI Doni El Rezen Purba, S.Kom., M.Kom dan 6  tenaga kependidikan dari LPSI.

Sosialisasi ini dibuka  oleh Wakil Rektor III Ir. Charles Sitindaon, MT,Beliau menjelaskan kegunaan SIAK dan DAMA terhadap mahasiswa/i baru.
“Untuk mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) dan melihat nilai Ujian Tengah Semester dan Akhir Semester bisa diakses di SIAK dan setiap kegiatan selama di unika mulai semester satu sampai akhir harus di upload di DAMA”,jelasnya dalam kegiatan tersebut.

Adapun Sambutan dari Ketua Lembaga Pengembangan Sistem Informasi,Parasian   Silitonga,S.Kom,M.Kom beliau menjelaskan mengenai Pengisian KRS,Absensi,Hasil Studi Per semester,dan Transkrip Nilai dan termasuk virtual account untuk pembayaran uang kuliah sudah melalui Sistem Informasi Akademik (SIAK).
“Kami berharap para mahasiswa/I mengikuti dengan teliti dikarenakan memliki point penting dalam perkuliahan”.Ucap Beliau dalam penjelasannya.

Sosialisasi ini selanjutnya dijelaskan oleh sekretaris LPSI Bapak Doni El Rezen, S.Kom., M.Kom tentang kegunaan dan manfaat SIAK dan DAMA dilingkungan Kampus Unika.
Dalam sosialisasi tersebut Doni El Rezen menyampaikan agar mahasiswa memahami SIAK dan DAMA sangat penting di dalam perkuliahan mereka.

(a/humas)