HARI KEDUA PKKMB UNIKA 2024,UKM SANTO THOMAS HADIR : MELALUI UKM, MAHASISWA DAPAT MENINGKATKAN KEMAMPUAN KEPEMIMPINAN, KERJA SAMA TIM, DAN KREATIVITAS.

Dalam rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas Katolik Santo Thomas mengadakan sesi khusus yang memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kepada para mahasiswa baru. Acara ini diadakan di Lapangan Reformasi pada hari Jumat , 20 September 2024.

Acara dilanjutkan dengan presentasi dari berbagai UKM yang ada di kampus, seperti UKM Taekwondo,Merpati Putih,Teater Bongkar,Veritas,Gempita,Musik,KMK Ignatius De Loyola,dan Exaudi Youth Choir. Setiap UKM memaparkan visi, misi, serta jenis kegiatan yang mereka selenggarakan.

“Marilah kita belajar dan berlatih bersama dan maksimalkan kemampuan yang kita miliki untuk meraih prestasi”,Jelas Salah satu anggota UKM Veritas.

Acara selanjutnya sejumlah alumni hadir untuk memberikan motivasi dan nasehat kepada mahasiswa baru.

Selama acara, beberapa alumni dari berbagai jurusan berbagi kisah perjalanan karir mereka setelah lulus. Salah satu alumni, Nikodemus Sitanggang, yang kini menjabat sebagai komisaris di salah satu perusahaan BUMN, berbagi pengalamannya tentang tantangan yang dihadapi dan pentingnya menghargai waktu dan mengikuti organisasi kampus. “Jangan Pernah menyia-nyiakan waktu untuk belajar. Karena waktu tidak akan mundur dan manfaatkan kesempatan yang diberikan kampus ini untuk menggali ilmu dan Adik-adik semua bisa mengikuti organisasi internal kampus.Harapan saya adik-adik tetap semangat dan berikan yang terbaik bagi orangtua,” katanya.

Dengan kehadiran alumni dalam PKKMB ini, diharapkan mahasiswa baru dapat termotivasi dan memiliki panduan yang jelas untuk menghadapi tantangan selama masa studi dan persiapan memasuki dunia kerja.(Jonatan T/Humas)